Selasa, 12 Juli 2022

Bima swarge

 


Seorang manusia meninggal dunia...
Ketika ia menyadarinya, ia melihat cekre bale mendekati dirinya dengan sambil memegang sebuah koper di tangan-Nya.
Berikut dialog antara cekre bale & arwah manusia tersebut :
Cekre bale : "Mari kita pergi."
Arwah... : "Begitu cepat?
Tapi saya masih memiliki banyak rencana."
Cekre bale... : "Maaf, waktumu sudah habis, saatnya untuk pergi."
Arwah... : "Apakah isi koper yg dipegang itu?"
Cekre bale... : "Benda kamu."
Arwah... : "Benda saya?
Maksudnya barang2 saya ?
Seperti baju saya, uang saya, perhiasan saya ?"
Cekre bale.... : "Bukan, barang itu tak pernah menjadi milikmu. Itu milik Dunia."
Arwah.... :. "Apakah itu ingatan & kenangan saya ?"
Cekre bale.. : "Bukan, itu milik Waktu."
Arwah... : "Apakah itu bakat & kesuksesan saya?"
Cekre bale..... : "Bukan juga, itu milik Anugerah."
Arwah... : "Apakah itu istri/suami & anak2 saya?"..
Cekre bale.... : "Tidak juga, itu milik hatimu."
Arwah... : "Kalau begitu, itu pasti tubuh saya."
Cekre bale.. :. "Tidak, bukan...
Tubuhmu milik Debu Tanah."
Arwah... : "Jika demikian isinya tentu jiwa saya."
Cekre bale... : "Kamu salah besar , sebab jiwamu itu miliknya IDE SANG HYANG SANGKANIN DUMADI."
Cekre bale lalu menyerahkan *koper* tersebut ke sang Arwah....
Dengan kebingungan & dengan ketakutan sang Arwah membuka koper tersebut
Dan ternyata isinya *KOSONG*...!!!
Dengan hati kecewa & airmata berlinang sang Arwah bertanya pada cekre bale,
"Maksud para utusan cekre bale, saya tak pernah memiliki apapun.....???!"
Cekre bale menjawab : "Iya, benar. Sesungguhnya kamu itu tak pernah memiliki apapun..."
Arwah... : "Lalu....., apa yg menjadi miliknya, IDE SANG HYANG SANGKANIN DUMADI...???!"
Lalu cekre bale menjawab.. : *”WAKTU-mu...!*
Saat-saat di waktu kamu HIDUP..... itulah milikmu...!!!"
*Hidup adalah WAKTU*,
Hargai waktu yang tersisa, Jalani hidup ini dengan kasihNYA.. Bersyukur setiap saat atas berkat & anugerah NYA maka hidup kita akan bahagia..
Berusahalah untuk selalu berbuat baik, menolong, jangan pernah menyakiti orang Tuamu, pemimpinmu, teman2mu, jangan merugikan orang2 disekitarmu hindari gosip dan membicarakan kejelekan orang lain, jangan pernah bersikap Paling Benar!
Berhentilah bersungut-sungut dan memviralkan kejelekkan org dan mengomel....
Nikmatilah waktu setiap saat, yg dilalui bersama orang tua, pimpinanmu, Komunitasmu, pasangan, anak-anak dan sahabat, teman2mu bahagiakanlah mereka selagi kita masih punya waktu..
Jangan pernah simpan kebencian, dendam, akar pahit, sakit hati dan kejelekan orang lain..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar