Minggu, 16 Agustus 2015

Hindu dengan berbagai jalan



Dagang Banten Bali



PERBEDAAN
Om Swastiastu | Om Shri Sai Ram | Hare Krishna | Namaskar
Agama Hindu tidak alergi dengan perbedaan. Sebab, ajaran Veda mencakup seluruh alam semesta dan menghormati perbedaan dalam cara mencapai tujuan kedamaian, kejernihan dan kebahagiaan secara harmonis. Agama Hindu secara global merupakan sebuah kesatuan di atas perbedaan dan yang mengikat kita semua adalah ajaran Veda. Di manapun Veda itu dianut akan terjadi pembentukan pola pikir umatnya akan mengayomi, mengangkat, dan memaknai budaya. Sehingga ajaran Veda tersebut akan menjelma menjadi kesadaran bahwa hidup kita ini harus dilakoni atas kesamaan di atas segala perbedaan.
Sehingga tidak percuma kita diberikan kemampuan untuk berpikir kalau kita tidak mampu mengelola perbedaan itu menjadi sebuah keindahan. Pertama-tama saya menghayati dengan memperhatikan perbedaan yang ada pada diri saya dengan saudara saudara yang lain. Selanjutnya saya mengamati saudara Hindu dari bermacam-macam negara, bangsa dan suku, ada dari India, Eropa, Amerika, Malaysia, Afrika, Canada, Singapore, Nepal, Indonesia dsb. Pertama yang muncul di hati saya adalah rasa syukur sebab Agama Hindu saya tidak pernah mengajarkan melarang bergaul dengan orang ini atau mebatasi pergaulan dengan orang lain.
Yang beragama Hindu dapat melakukan upacara persembahyangan yang sangat berbeda. Saya sangat bangga melihat kekayaan dalam perbedaan ini dan tidak ada perasaan yang aneh. Saya sangat bangga menjadi orang Hindu yang diajarkan tidak alergi dengan perbedaan. Saya sangat bangga menjadi pengikut Veda yang memberikan kebebasan berbudaya, berkesenian dan berkreatifitas dalam tatanan langkah menuju Sang Pencipta.
Rasa enak itu tidak lain dari campuran yang terdiri dari perbedaan yang telah terukur dosisnya. Itu berarti kita manusia diajarkan dan harus mampu mengelola perbedaan itu menjadi sesuatu yang menimbulkan rasa enak, menimbulkan kesan indah dan menimbulkan suara merdu. Semuanya itu adalah bersumber dari ajaran Veda, mengelola perbedaan menjadi sesuatu yang dapat membahagiakan.
Mengamati dan mengalami semua perbedaan itu merupakan sebuah kesempatan untuk menambah wawasan tentang fleksibilitas dan universalitas yang ada dalam Agama Hindu. Silahkan dimulai dengan lebih mempelajari dan mengenal ajaran, kelompok, ashram dan perkumpulan yang berkaitan dengan ajaran Veda yang ada di Indonesia. Semoga Anda dapat menjadi perbedaan itu sebuah kesan keindahan.
Hindu Suku Tamil https://ipie3.wordpress.com/…/%E2%80%9Corang-india-di-suma…/
Sai Baba Bali: http://saibababali.com
Kesadaran Krishna Indonesia: http://www.iskconid.org
HIndu Kejawen http://kmhbstan.org/hindu-kejawen/
Brahma Kumaris: http://www.brahmakumaris.org
Hindu Suku Bali: http://www.babadbali.com
Anand Krishna: http://www.aumkar.org dan http://akcbali.org
Arya Samaj http://www.aryasamajbalkampet.com/aboutus.php
Bali - India Foundation http://www.yogabaliindia.com
Divine Love Society http://www.divine-love-society.org
Hindu Mahayana Suku Tengger http://kebudayaanindonesia.net/…/hindu-mahayana-agama-suku-…
Bila ada ajaran, kelompok, ashram atau perkumpulan lain selain yang terurai berkaitan dengan ajaran Veda yang perlu ditambah di sini mohon kasih tahu saya melalui inbox. Semakin lengkap pemahaman kita tentang perbedaan yang ada, semakin ia akan bermanfaat pula dalam kembangkan wawasan dan kesadaran kita tentang fleksibilitas dan universalitas yang ada dalam ajaran Veda dan Agama Hindu itu sendiri.
Om, Santih, Santih, Santih, Om | Om Shri Sai Ram | Jay Hare Krishna | Sarvam Shantih


- JUAL ES KRIM / ES PUTER PERNIKAHAN KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar