Kamis, 06 Agustus 2015

Dongeng Kisah raja ugrasena




Dagang Banten Bali


Kisah raja ugrasena yg mempersunting diah nandini yg cantik jelita membuat si raja iblis uring2an....
Suatu ketika timbul niat jahat si raja iblis ingin merebut diah nandini dari tangan ugrasena, dgn akal licik raja iblis menyusun rencana merebut diah nandini dgn membunuh suaminya tapi niat itu di urungkan dgn alasan jika suaminya di bunuh sudah barang tentu diah nandini akan punya pikiran balas dendam dgn membunuh si raja iblis.
Si raja iblis berpikir seribu kali untuk bisa mendapatkan diah nandini.....
Suatu ketika dgn rencana yg sudah matang si raja iblis mengirim kijang inova untuk memikat hati diah nandini, dgn tersipu malu diah nandini membisiki suaminya raja ugrasena bahwasannya dia kepingin memiliki kijang inova tsb walau dgn cara apapun dgn imbalan malam nanti raja ugrasena boleh mencicipi tubuh diah nandini semalam suntuk........
Dgn santai hari itu juga raja ugrasena pergi ke dealer terdekat memburu impian diah nandini memiliki kijang tersebu. Singkat cerita si raja iblis berhasil memainkan perangkap yg sudah di buatnya dan ketika raja ugrasena pergi jauh ke dealer si raja iblis berubah wujud menjadi raja ugrasena dgn membawa kijang inova keluaran terbaru, dan dgn tergesa2 raja iblis yg sudah berubah wujud menjadi raja ugrasena menagih janji diah nandini untuk melayaninya semalam suntuk.
Waktu berjalan hampir menjelang pagi dgn tergopoh2 kedua pasangan yg di mabuk asmara itu bangun dan merapikan pakaian masing2 dan ketika hendak keluar kamar raja ugrasena sudah di depan pintu dgn membawa kijang inova. Apa yg terjadi ?
Diah nandini bingung yg mana suaminya yg asli ? Kedua raja ugrasena bertempur dan terjadilah kekalahan di pihak raja iblis.
Sekian bulan sudah berlalu, permaisuri ratu nandini di kabarkan hamil dan kerajaan menyambunya dgn sukacita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar