Selasa, 21 Mei 2024

Melik Durga

 

Melik Durga atau Melik Layah Bebed biasanya dikenali dari ciri-ciri yang paling menonjol, yakni pada lidah terdapat bercak warna hitam. Bercaknya itu pun ada yang berbentuk tertentu sehingga ceciren atau ciri tersebut bisa dinyatakan melik, sebab tidak semua bercak hitam pada lidah disebut Melik Durga.
.
Melik Durga dan melik lain pada umumnya dianggap kutukan yang mendatangkan mara bahaya. Tidak sepenuhnya benar demikian. Melik justru adalah anugerah yang didapatkan baik dari karma, kelahiran dan bisa jadi dikehidupan sebelumnya mereka yang melik belajar banyak hal tentang ilmu-ilmu rahasia. Yang jelas semua itu anugerah dari Sanghyang Widdhi sebagai Sangkan Paran.
.
Melik adalah tanda rahasia yang merupakan anugerah sehingga orang yang memiliki milik bisa dipastikan memiliki kemampuan-kemampuan supranatural, spiritual dan kemampuan istimewa lainnya. Akan tetapi, daya-daya tersebut terkadang belum bisa mereka arahkan dan kendalikan sehingga wadah tubuh belum siap menerima berkah melik tersebut. Ketidak mampuan mengarahkan daya-daya tersebut terkadang berdampak kurang baik terhadap diri si melik.
.
Bagi orang Melik Durga atau Layah Bebed misalnya, ia dapat dipastikan memiliki daya kekuatan atau sakti lebih dominan. Ucapannya bisa saja Siddhi sehingga apa yang diucapkannya disertai dengan emosi, maka akan terjadi. Olehnya yang memiliki melik ini mesti bisa mengontrol ucapannya. Bisa dibayangkan jika kekuatan itu diarahkan atau terarah dengan baik, maka akan berguna bagi dirinya sendiri dan orang lain.
.
Tidak hanya itu, bagi perempuan yang memiliki Melik Durga cendrung memiliki aura yang menarik sehingga bisa membangkitkan berahi lawan jenis. Energi api dalam wujud berahi bisa saja membakar dirinya dan orang lain. Kekuatan yang demikian terkadang menjadi penyebab orang yang Melik Durga selalu menghadapi masalah asmara dalam hidupnya. Singkatnya, banyak orang suka banyak pula memusuhinya. Tetapi, jika kekuatan tersebut dapat diarahkan dengan baik, maka akan berdayaguna dalam melakoni kehidupan.
.
Dan, daya kekuatan yang bisa dinyatakan kekuatan istimewa jika diarahkan dengan baik bagi ia yang memiliki Melik Durga adalah ia akan bisa mempelajari Ilmu Pangiwan dengan cepat. Belajar ilmu Liak (linuih ikang aksara) akan lebih mudah dan bukan tidak mungkin kekuatannya menyamai tingkatan ilmu Liak Sari.
.
Namun akan terbalik, jika ia yang memiliki Melik Durga tidak bisa diarahkan atau mengarahkan kekuatannya sendiri. Maka, ia akan cendrung ditarik oleh kekuatan meliknya untuk menjadi Wisya, Desti dan Aji Wegig tanpa ia sadari. Terlebih yang melik Durga unsur api sangat dominan di dalam tubuhnya. Api adalah sarwa bhaksa, bisa saja ia akan membakar semuanya. Jadi, Melik Durga atau melik apapun, bukan musibah, kutukan dan sejenisnya tetapi berkah dan anugerah, syukurilah. Yang perlu dilakukan adalah meruwat dan diarahkan energi tersebut dengan baik.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar