Jumat, 08 Maret 2024

INGKEL WONG

 


( Kenapa wuku ini , tidak #diperbolehkan untuk Upacara Yadnya ???
1. SINTA (1)... ᬳᬮ ᬤᬳᬢ᭄᭟ #Ala_dahat..... Bhatara wuku Sinta adalah #BHATARA_YAMADIPATI, Bathara Yamadipati merupakan raksasa dari golongan dewa yang dikenal dengan nama #Dewa_Kematian, hal itu dikarenakan Bathara Yamadipati mengemban tugas sebagai Dewa Pencabut nyawa dan Dewa penjaga neraka.
Kenapa wuku Sinta ini #Ala_dahat ??? Karena di Wuku inilah , Sang Dewa Kematian melakukan fungsinya .
2. WARIGA(7) ... ᬩ᭄ᬭᬳ᭄ᬫᬡ᭄ᬦ ᬳᬮᬂ᭟ Brahmana Halang ...... Bhatara wuku Wariga adalah #BHATARA_ASMARA, Ia merupakan #Dewa_Kesenangan, maka sering menyamar dan menggoda manusia, sehingga manusia akhirnya membuka hatinya bagi Kesenangan.
Kenapa disebut #Brahmana_Halang ??? Karena di Wuku inilah Bhatara Asmara memainkan #Pikiran ( KEPALA ) Manusia.
3. LANGKIR(13)...ᬲᬢ᭄ᬭ᭄ᬬᬵ ᬳᬮᬂ᭟ Satrya Halang...... Bhatara wuku Langkir adalah #BHATARA_KALA ( Sang Penguasa Waktu ) , yang sifatnya jahat dan rakus sehingga suka memangsa korban manusia dengan jumlah besar.
Kenapa disebut #Satria_Halang ???
Karena di wuku inilah Sang Kala, memainkan Pundak + Tangan manusia , sehingga tidak berfungsi Maksimal .
4. TAMBIR(19 )...ᬯᬾᬲ᭄ᬬᬵ ᬳᬮᬂ᭟ Wesya Halang .....Bhatara wuku Tambir adalah #BHATARA_SIWA, Sang PELEBUR ( PRALINA ).
Kenapa wuku Tambir ini disebut #Wesya_Halang ??? karena di Wuku inilah Bhatara Siwa , membuat ( Rongga Dada & Perut ) manusia , bekerja tidak Maksimal .
5. BALA(25). ᬲᬸᬤ᭄ᬭᬺ ᬳᬮᬂ᭟ Sudra Halang ..... Bhatara wuku Bala adalah #BHATARA_DURGA , Kekuasaan yang dimiliki Batari Durga adalah memberikan segala bentuk perilaku jahat kepada orang yang memujanya.
Kenapa wuku Bala ini , disebut #Sudra_Halang ???, Karena di Wuku inillah Bhatari Durga berfungsi , membuat #Kaki_manusia tidak Optimal.
Jadi tahu khan penyebab kenapa INGKEL_WONG merupakan pantangan untuk melakukan pekerjaan penting-penting, Manusa Yadnya, Pernikahan , Atatiwa dan pekerjaan lainnya yang #berhubungan dengan #manusia.
Ada #Kehidupan di dalam Satu Putaran Pewarigaan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar