Kamis, 03 November 2016

SAYA BANGGA MENJADI ORANG HINDU









1. Saya Bangga Sebagai Hindu, karena Hindu membebaskan saya dari fanatisme, dari kebiasaan melihat penganut kepercayaan lain lebih rendah dari saya.
2. Saya bangga sebagai orang Hindu, karena Hindu mengajarkan saya untuk tidak hanya menghormati tetapi mengapresiasi segala perbedaan.
3. Saya bangga sebagai orang Hindu, karena Hindu mengajarkan saya untuk mencintai setiap makhluk hidup dan setiap wujud dari kehidupan sebagaimana saya mencintai diri sendiri.
4. Saya bangga sebagai orang Hindu, karena Hindu membebaskan saya dari takhayul dari ungkapan "nak mula keto" atau "memang dari dulu sudah begitu“.
Tidak, Hindu mengajarkan saya untuk mencari tahu makna dari setiap kebiasaan, setiap tradisi dan setiap ajaran.
5. Saya Bangga Sebagai Orang Hindu, karena Hindu memberi saya kebebasan untuk meninggalkan segala kebiasaan lama yang tidak relevan dan memaknai kembali kitab-kitab suci saya sesuai dengan zaman yang senantiasa berubah.
6. Saya bangga sebagai orang Hindu, karena saya adalah pewaris peradaban yang paling tua, masih hidup, masih relevan, dan masih berkembang terus.
7. Saya bangga sebagai orang Hindu, karena untuk kitab pegangan pun saya bisa memilih, mau Veda, mau Purana, mau Bhagavad Gita, mau Sara Samuccaya - yang mana saja. Tidak ada larangan.
8. Saya bangga sebagai orang Hindu, karena Hindu membebaskan saya dari segala macam dogma, doktrin, dan rasa takut akan api neraka. Hindu membuat saya bertanggung jawab atas setiap perbuatan saya lewat Hukum Karma atau Konsekuensi, Aksi-Reaksi, Sebab-Akibat, yang bagi saya sangat masuk akal.
9. Saya Bangga Sebagai Orang Hindu, karena leluhur saya sudah tahu sejak zaman dahulu bahwa energi tidak pernah punah. Dan, bahwasanya Aku, Atma, yang menerangi diri ini, badan ini, gugusan pikiran serta perasaan ini - adalah energi, abadi, kekal.
10. Saya bangga sebagai orang Hindu, karena leluhur saya tidak pernah mengajarkan pembunuhan terhadap orang-orang yang tidak berkepercayaan sama dengan saya.
11. Saya bangga sebagai orang Hindu, karena leluhur saya telah berkontribusi begitu banyak terhadap peradaban dunia, namun tidak merasa dirugikan ketika kontribusi-kontribusi ini diklaim oleh peradaban lain sebagai milik mereka. @ Media Hindu


- JUAL ES KRIM / ES PUTER PERNIKAHAN KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar