Senin, 24 September 2018

Atma




Dagang Banten Bali



CARA MUDAH DAPAT UNTUNG DARI TRADING FOREX KLIK DISINI

Pengetahuan umum tentang Atma sudah lumrah adanya. Hanya saja ada yg percaya dan tidak. Oleh karena karmanya Atma mengalami berbagai kelahiran dalam siklus samsara, itu adalah sebuah kenyataan. Hanya awidya yang membuatnya tidak menyadari itu. Mengingat kembali kesujatian Atma adalah kewajiban dharma. Setidaknya ada dua praktek dharma(susila dan jnana) yang penting dapat menjadi jalannya.
Hanya kelahiran menjadi manusia yg dapat mempraktekkan jalan ini, tidak menjadi tumbuhan atau binatang. Oleh karena itu kesempatan kelahiran menjadi manusia sangatlah berarti. Menjadi penting untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Alih-alih hanya menghabiskan waktu dalam mengejar materi alangkah bijak jika diimbangi juga dgn mengisi diri dalam pencapaian spiritual sebagai bekal dikemudian hari.
Praktek spritual Susila dan Jnana memilki tujuan utama untuk meraih penyatuan sempurna yang disebut moksah. Namun sebelum itu adapun tujuan kita tekun dalam praktek Sadana adalah untuk :
1. Menjadi halus oleh Guru dimana ini lebih baik dari pada dihaluskan oleh kerasnya perjalanan hidup. Bagaikan minum obat pahit, itu lebih baik dan berkhasiat bagi kesembuhan dari pada berusaha sembuh tanpa obat.
2. Membentuk jalur karma yang baik sehingga hidup menjadi lebih damai dan nyaman untuk dijalani. Setidaknya jalur karma dapat dibentuk dari sengsara menuju bahagia.


3. Menghindari diri dari kejatuhan kelahiran menjadi hewan dan tumbuhan atau terburuk ke alam bawah. Bisa saja karena awidya sibuk dalam mencari materi kita banyak melakukan karma buruk sehingga akhirnya menghantarkan kita pada kelahiran di alam bawah.
4. Meningkatkan akumulasi karma baik sehingga dapat meningkatkan kelahiran berikutnya. Jika karma baik melimpah kelahiran berikutnya dapat terjadi di alam swah loka yang mana tidak terkena pengaruh kelahiran kembali kecuali atas kemauan sendiri atau ada tugas dharma yang penting.
5. Moksah penyatuan dan terbebas sempurna dari kelahiran kembali. Tujuan ini tidak mudah tapi bukan tidak mungkin untuk dicapai. Setidaknya dapat menjadi cita-cita luhur spiritual kita. Ketika sadana berhasil sempurna maka secara alami tujuan ini bisa saja tercapai.
Demikianlah tujuan hidup yg penting dalam tekun menjalani Sadana dharma. Merujuklah pada orang-orang yg telah mengalaminya(para Rsi terdahulu), akan lebih baik dari pada merujuk pada orang yang hanya sibuk mencari materi belaka. Tidak memanfaatkan kesempatan hidup di jalan dharma adalah sebuah kerugian besar dalam kelahiran sebagai manusia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar