Rabu, 03 Agustus 2016

HARI SUCI KAJENG KLIWON.



Hari Suci Kajeng Kliwon salah satu Hari Suci yang dirayakan setiap 15 hari sekali. Di mana pada hari suci ini, Para Deva akan menganugerahkan kekuatan bagi para pemuja-NYA, baik itu dari golongan manusia, setan, iblis, hantu dan mahluk-mahluk halus lainnya. Karena itu Hari Kajeng Kliwon disebut juga sebagai hari bangkitnya para setan, iblis, hantu dan mahluk-mahluk halus lainnya. Selain melakukan pemujaan, golongan hantu dan mahluk halus tersebut, juga akan mengganggu manusia terutama yang berada dalam sifat Tamas ( kebodohan ).
Dalam Kitab Suci Bhagavad Gita sloka 17.4 dijelaskan " Orang dalam sifat KEBAIKAN ( CERDAS ) menyembah PARA DEVA, orang dalam sifat NAFSU menyembah ORANG-ORANG KUAT, dan orang dalam sifat KEBODOHAN akan menyembah HANTU dan ROH-ROH HALUS ".
Selain untuk mohon kekuatan, para hantu dan mahluk halus tersebut juga akan mendatangi manusia terutama yang berada dalam sifat Tamas ( kebodohan ) untuk diganggu dan dikuasai. Supaya tidak diganggu, maka Umat Hindu di Bali akan memberikan laban / segehan supaya golongan mahluk halus tersebut bisa diajak berdamai ( somya ).
Tetapi bagi umat manusia yang berada dalam sifat satwan ( kebaikan ) dan menyembah Para Deva, tidak akan berani diganggu oleh para mahluk halus tersebut. Sebab para hantu dan mahluk halus tersebut hanya mengganggu dan menguasai manusia yang berada dalam sifat Tamas ( kebodohan ) dan yang memujanya saja. Para mahluk halus tersebut walaupun sifatnya suka mengganggu, tetapi ada aturannya. Jika mereka melanggar aturan yang berlaku pada lokanya, mereka akan dihukum oleh Deva Ksetrapala.
SIAPAKAH YANG DIPUJA PADA HARI KAJENG KLIWON TERSEBUT ?
Dalam Kitab Suci Bhagavad Gita sloka 10.23 dijelaskan " Di antara semua Rudra Aku adalah Deva Siva...... ". Deva Rudra ( 11 Rudra ) adalah penguasa kekuatan. Manifestasi Utama Tuhan Yang Maha Esa sebagai penguasa kekuatan adalah Deva Siva dengan Sakti-Nya Devi Durga. Oleh sebab itu, yang dipuja pada Hari Kajeng Kliwon adalah DEVA SIVA dalam wujud Beliau DEVA MAHESORA dan DEVI DURGA dalam wujud Beliau sebagai DEVI DEVI MAHA KALI dan DEVA KSETRAPALA. Deva Ksetrapala adalah Putra Deva Siva yang pertama. Beliau adalah Penguasa dan Pengendali para Setan, iblis, hantu, goblin dan mahluk-mahluk halus lainnya. Beliau adalah Penguasa Ksetrapala Loka.
Pada Hari Kajeng Kliwon juga dipuja DEVA STARKARAM yaitu : DEVA MURUGAN, DEVA KUMARA, DEVA AYYAPA dan DEVA SANMUKHA, untuk memohonkan kekuatan SAUDARA EMPAT kita, yaitu : ANGGAPATI, MERAJAPATI, BHANASPATI dan BHANASPATI RAJA, supaya Saudara Empat kita tersebut bisa melindungi, menjaga dan merawat tubuh kita. Saudara Empat kita tersebut ditugaskan oleh DEVA ASVINA untuk menjaga, merawat dan melindungi tubuh kita. Tetapi Saudara Empat kita tersebut baru bisa melaksanakan tugasnya setelah dianugerahi kekuatan oleh DEVA STARKARAM ( WAG )

Melayani pembuatan aneka banten untuk upacara \hindu Bali
piodalan
pawiwahan
otonan
tiga bulanan


Melayani aneka Upacara
Ngelangkir
Menikah
Ngaben

hubungi via WA, Telp atau sms
0882 - 9209 - 6763
0896-0952-7771

Telp
0361 - 464096

alamat
jl Gandapura Gg 1c No1 Kesiman Kertalangu
dan
jl sedap malam 117a kebon kuri
Denpasar

Pesan Via Facebook Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar