Sabtu, 23 Juni 2018

saMskRta dan komputer





Dagang Banten Bali



CARA MUDAH DAPAT UNTUNG DARI TRADING FOREX KLIK DISINI

aShTaadhyaayii Dan Bahasa Pemrograman Komputer

Bentukan resmi dari bahasa pemrograman komputer diperkenalkan pada periode tahun 1956-60 oleh ilmuwan John Backus (1958), dan Peter Naur (1963). Mereka memimpin konferensi UNESCO tentang bahasa algorithma internasional ALGOL 60, sebuah bahasa yang 'cocok untuk menyatakan proses yang berhubungan dengan angka-angka dalam kelompok besar dalam bentuk yang cukup ringkas untuk penerjemahan otomatis secara langsung ke dalam bahasa komputer otomatis yang dapat diprogram.'
BNF adalah singkatan dari “Backus Normal Form” (“Bentuk Backus Normal”) yang kemudian diubah menjadi “Backus-Naur Form”. Notasi BNF dapat ditemukan di setiap buku tentang bahasa pemrograman.
Knuth (1964), dalam sebuah surat kepada Editor dari CACM, menunjukkan sebuah hal bahwa notasi meta sintak seperti digunakan misalnya pada laporan ALGOL 60 (Naur 1963) semestinya diubah namanya. Secara khusus, ia melihat fakta yang telah diakui bahwa apa yang disebut sebagai Backus Normal Form adalah, sesungguhnya, bukan sebuah bentuk normal sama sekali.
Peruntukan dari surat ini adalah untuk menunjukkan bahwa Backus bukanlah yang pertama yang menggunakan bentuk yang mana namanya telah diasosiasikan. 'Dr. Alexander Wilhelmy telah menunjukkan pada saya sebuah karya dari paaNini. PaaNini adalah seorang terpelajar yang aktif antara 400 SM dan 200 SM. Barangkali karyanya yang paling utama adalah kompilasi tata bahasa saMskRta. Dalam rangka untuk menjelaskan aturan-aturan tata bahasa (yang cukup rumit), paaNini menemukan notasi yang kemampuannya setara dengan yang dimiliki oleh notasi Backus, dan memiliki banyak sifat atau peruntukan-peruntukan yang sama: melihat dari di mana sebuah notasi diletakkan adalah mungkin untuk mengidentifikasi struktur atau bentuk-bentuk yang setara dengan yang dimiliki Backus '' serta untuk penggunaan kurung-meta '<' dan '>' untuk meliputi nama-nama yang diperuntukkan. paaNini menghindari perlunya karakter '::=' dengan menuliskan hasil-meta disebelah kanan daripada di kiri.'
Selanjutnya Knuth mengatakan, karena merupakan tradisi dalam lingkaran-lingkaran profesi untuk memberi pengakuan penghargaan ketika pengakuan penghargaan tersebut telah tiba saatnya, dan karena adanya fakta-fakta bahwa paaNini adalah penemu mandiri yang lebih dulu tentang notasi, boleh saya mengusulkan nama 'Panini – Backus Form' sebagai yang lebih tepat? Bukan hanya ia akan memberi pengakuan pada saatnya, tapi juga menghindari salah penggunaan dari kata 'Normal'.


baca lebih lengkap disini
http://www.saattvika.com/index.php/samskrta




Tidak ada komentar:

Posting Komentar